Baru Dilantik, Pengurus Perbakin Makassar Usulkan ini ke Pemerintah

Baru Dilantik, Pengurus Perbakin Makassar Usulkan ini ke Pemerintah

Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Makassar masa bakti 2019 sampai 2023 resmi dilantik.

Seremoni pelantikan berlangsung di ruang Sipakatau, Kantor Balaikota, Selasa (11/8/2020).

Ketua Perbakin Kota Makassar, Muhammad Anis memaparkan program dan usulan di sela-sela pelantikannya.

Program awal yaitu pendataan atlet. Kemudian akan dibuatkan wadah pembinaan untuk meningkatkan prestasi khususnya pada cabang olahraga menembak.

Pihaknya juga mengajukan permintaan agar Pemerintah Kota Makassar membangun lapangan tembak. Adapun lokasi yang dinilai cocok sejauh ini belum diputuskan.

Menurutnya, dari rapat terakhir bersama Dispora Makassar, beberapa tempat sudah disurvei untuk dijadikan lapangan menembak.

“Kita usulkan lapangan tembak sasaran ini kota buat di makassar secara nasional. Jadi nanti ada event bisa kita laksanakan di tempat itu. Kita berharap, atlet asal daerah ini bisa berkiprah di dunia nasional dan internasional,” Ujar Anis yang juga menjabat Dansat Brimob Polda Sulsel.

Sementara Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyampaikan apresiasi atas terpilihnya pengurus Perbakin yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya, Rudy menyampaikan harapan bagi Perbakin kedepan agar mampu menjadi sarana untuk menjaga silaturahmi.

“Berharap perbakin menjadi wahana untuk mengaktualisasi diri bagi para anggotanya, serta menjadi wadah lahirnya atlet-atlet menembak yang bisa mengharumkan nama Makassar. Selain itu, Perbakin juga mampu merangkul masyarakat dari berbagai kalangan serta menjadi teladan bagi kebersamaan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Perbakin Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Dia meminta Pengurus Perbakin Kota Makassar untuk segera menyusun program kerja dengan berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang disesuaikan dengan Perbakin Sulsel, menekankan sinergitas dan solidaritas di semua pengurus disemua tingkatan.

“Terus bangun komunikasi yang intens dengan pemerintah, koni, dispora, serta stakholder lainnya agar organisasi ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar