Teknik Dasar Menembak Sasaran Air Pistol 10 Meter

Teknik Dasar Menembak Sasaran Air Pistol 10 Meter

Tips untuk posisi berdiri untuk air pistol 10 meter:

Berdirilah dengan santai tetap tidak lemas. Posisikan badan anda menyamping sembilan puluh derajat dari target. Bila penembak bertangan kanan tengok ke kanan anda, dan harus menemukan target anda. Bila kidal kebalikanya. Kemudian dengan santai pula saat menengok ke target, ikuti pula dengan badan bagian atas dan juga perut dan pinggang mengarah ke sasaran tepat. Bila dirasa kurang nyaman, Kaki kiri anda, bisa anda majukan sedikit demi sedikit sampai anda menemukan posisi yang benar- benar nyaman.

body-positionTarget harus tepat di depan anda , tepatnya di tangan kanan anda jika anda menjulurkan tangan. Untuk mencari posisi alami, arahkan wajah anda ke target, pejamkan mata anda, luruskan tangan kanan ke depan turunkan kemeja sampai menyentuhnya, kemudian baru naikkan lagi diatas kepala anda ( Posisi mata masih tertutup) kemudian turunkan perlahan, tahan napas, saat anda yakin tangan anda sudah di sasaran hentikan gerakan anda 10 detik, buka mata anda.

Ketika anda menemukan target hitam ditengah tengah tangan anda, maka anda sudah menemukan posisi natural anda. Jika belum geser tangan anda julurkan ke arah tengah target dan atur lagi posisi anda.
Lakukan gerakan menemukan posisi alami ini berulang, sampai anda yakin sudah menemukan posisi ternyaman anda untuk menembak target.

Tips untuk genggaman pistol:

Setiap pistol modern selalu dibuat dengan mempertimbangkan anatomi tangan manusia. Sehingga anda tinggal membiasakan untuk mencari posisi tangan dalam alur grip yang sudah disediakan. Untuk membuat pistol berada ditempatnya, dua tangan yakni telunjuk dan ibu jari yang paling berperan. Pertama masukan ibu jari dan telunjuk ke posisi grip.

hand-position-1

Biarkan pistol disangga kedua tangan ini, sementara tangan yang lain bebaskan. Angkat dan naikkan. Ini untuk membiasakan anda menyangga pistol dengan ibu jari dan telunjuk. Setelah anda merasakan nyaman, baru masukkan sisa jari anda ke buku grip pistol yang tersedia. Sedangkan telunjuk masuk ke triger atau pemicu.

Untuk genggaman tidak perlu terlalu kencang tapi juga tidak lemah. Bayangkan anda menggengam tangan istri, pacar,anak,atau teman anda ketika menyeberang jalan, genggaman ke arah grip hampir sama seperti itu, kuat namun tidak meremas, atau membuat orang yang anda genggam kesakitan.

Related posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar