Perbakin Sulsel Waspadai Tuan Rumah, Papua & Jawa Timur

Perbakin Sulsel Waspadai Tuan Rumah, Papua & Jawa Timur

Pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulsel, mewaspadai kekuatan tim tuan rumah, Jawa Barat dan Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, 17-29 September.

Tim menembak Sulsel mengirim empat atletnya, setelah sebelumnya berhasil meloloskan tujuh atlet. Namun, karena pengurangan kuota tiga penembak harus dieliminasi. Diharapkan empat atlet tersebut bisa mendulang medali pada ajang ini.

Keempat atlet tersebut yakni, Resinda Syahrir pada nomor Air Pistol Woman Senior, Andika Bayangkara di nomor Air Pistol Man Junior, Phirdana Bintari ikut di nomor Air Riffle Match Woman Senior serta Sultan Sasmita untuk nomor Air Pistol Man Senior dan Center Fire Pistol 25 meter.

Pelatih Sulsel, Ahmadin mengakui dua daerah patut diwaspadai. Selain tuan rumah, Jawa Barat, papua dan jawa Timur menjadi saingan berat di cabor menembak. “Kekuatan Papua dan Jawa Timur cukup bagus. Terlebih Jawa Barat. Faktor tuan rumah tentu sangat menguntungkan,” katanya saat ditemui Lintassulsel.com di Hotel Vio, Bandung, Rabu (14/9) malam.

Demi memenuhi target mendulang emas, persiapan matang jelang PON XIX Jawa Barat sudah dilakukan. Meski ia juga mengakui peralatan baru dari Jerman baru tiba dua pekan sebelum pelaksanaan PON dimulai.

“Persiapan kami cukup matang. Motivasi para atlet juga semakin meningkat setelah ditunjang peralatan baru dari Jerman yang lumayan bagus,” ungkap Ahmadin.

Tim tembak Sulsel masih punya waktu sepekan di Jabar untuk melakukan tes venue. Karena itu para atlet berangkat lebih cepat demi memaksimalkan uji coba venue sebelum bertanding.

“Sebelumnya kita sudah beberapa kali mencoba venue pertandingan. Tapi kami masih ingin memantapkan latihan sebelum jadwal pertandingan dimulai,” katanya.

Wakil Ketua Perbakin Sulsel Taswin Abdullah berharap empat binaannya bisa memenuhi target mempersembahkan medali emas.

“Saya optimistis cabang menembak bisa mempersembahkan medali emas. Apalagi progres mereka cukup bagus,” sebut Taswin.(nabiel/sri)

Sumber: http://lintassulsel.com/perbakin-sulsel-waspadai-tuan-rumah-papua-jawa-timur/5150/

Related posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar