Garap Cabor Menembak, Walikota Makassar Siap-siap Buat Sarana

Garap Cabor Menembak, Walikota Makassar Siap-siap Buat Sarana

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berjanji akan mengembangkan cabang olahraga menembak di Makassar. Dia berencana menyiapkan sarana dan prasarana memadai untuk itu.

“Kami akan mengembangkan olahraga menembak di Makassar. Target kita menembak menjadi salah satu olahraga prestasi yang bisa menjadi kebanggaan kota ini,” ujarnya saat membuka Turnamen Menembak Walikota Cup 2016 di Mako Brimob Polda Sulsel, (12/8/2016).

Menurutnya, ketersediaan sarana dan prasarana memadai, terutama lapangan tembak, bisa menggenjot latihan para atlet. Dengan begitu, kata dia, atlet menembak bisa berprestasi dalam setiap ajang.

Pengembangan cabang olahraga ini juga diharapkan bisa menyasar sekolah-sekolah. Agar ada bibit-bibit muda yang lahir.

Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kombes Pol Toto Lisdiarto, mengatakan, pihaknya setuju-setuju saja dengan ide itu.

“Kami kedepan akan bersurat ke Dinas Pendidikan Makassar agar bisa memasuki sekolah-sekolah SMA guna mengembangkan olahraga menembak ini,” kata Toto.

Untuk itu, pengadaan sarana dan prasarana cabang olahraga ini bisa dimaksimalkan. Sebab, senjata latihan yang kerap digunakan masih bersifat milik pribadi.

“Kami berharap ada juga senjata yang merupakan aset kita. Jadi fungsinya hanya saat latihan saja. Setelahnya dikembalikan lagi karena inventaris pemerintah,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

avatar