Perbakin Makassar Akan Tambah Atlet Menembak

Perbakin Makassar Akan Tambah Atlet Menembak

Ketua Persatuan Penembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kota Makassar, Totok Lisdiarto menyampaikan akan menambah lagi atlet penembak untuk Kota Makassar dan Sulsel.

“Saya harapkan kedepan, kita pantasnya harus menambah atlet penembak di Makassar, karena saat ini hanya empat orang atlet. Jadi memang perlu ditambah menjadi 10 atlet, itu cita-cita kami,” tegasnya saat ditemui di Lapangan Tembak Cendana SC Mako Brimob Pa’baeng-baeng, Minggu (14/8/2016).

Lebih lanjut dikatakan, momentum Turnamen Wali Kota Cup diharapkan akan melahirkan atlet penembak yang akan mengharumkan nama Makassar, pada umumnya Sulsel dikancah nasional hingga internasional.

Turnamen ini juga merupakan pertama kalinya digelar dan diikuti 14 regu se-Sulsel yakni, Teratai, Tamalanrea, Tirta, Unhas, Makassar Fire, Dwidya Sitha, Tiger, Kakatua, Cendana, AIM, Makassar, Toddopuli, dan Banteng.

“Turnamen wali kota cup 2016 ini digelar di Lapangan Tembak Cendana. Sedangkan hal ini sebagai agenda tahunan dan pertama di Kota Makassar. Selain itu, katagori dalam olahraga ini, misalnya target tembak sasaran dan reaksi cepat dilakasanakan di Barombong, Galesong dan Makassar. Ada juga untuk Air Soft dilakukan di GTC,” terangnya.

Kombes Pol Toto Lisdiarto yang juga Dansat Brimob Polda Sulsel, menambahkan, kegiatan ini dilakukan di berbeda -beda tempat, lantaran olahraga yang mulai digemari, punya kelas tersendiri.

“Semua itu beda pengamanannya sendiri. Kegiatan ini punya kelas masing-masing untuk target dan reaksi aping. Namun kedepan arena ini kemukinan akan disatukan. Dan pak Walikota sudah mengetahui semua fungsi ada,” cetusnya.

Sementara, Ketua Umum Tamalanrea Shooting and Hunting Club, Saharuddin Guntur menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, turnamen ini sangat bagus diadakan, karena dapat menyatukan para penembak di kota Makassar.

“Bagus, karena bisa mengambil bibit penembak yang jitu, jika terpilih dalam turnamen ini,” paparnya. Sebelumnya, Danny berharap akan muncul atlet menembak yang handal dan mampu menyumbangkan medali emas pada PON Jawa Barat nanti.

Selain itu, ia juga menambahkan kegiatan ini juga diharapkan bisa bermanfaat sebagai cadangan bela negara.

Sumber: http://liputanutama.com/2016/08/15/perbakin-makassar-tambah-atlet-menembak/

Related posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar